Profil


Wawan E Kuswandoro (paling kiri) bersama Pakar Pendidikan Jatim (Munif Chatib Pakar Multiple Intelligences), Anita Lie, Ed.D (EduBusiness Consulting Surabaya), dkk.

Hallo Saudara…

Perjumpaan di situs ini mengantar Anda untuk menemukan jawaban dan solusi secara aplikatif atas keinginan dan kebutuhan Anda tentang pengembangan diri.

Program kami, MiracleWays®, membantu anda memperkuat pengembangan personal dengan pendekatan dan metode Hipnoterapi, Neuro Linguistics Programming (NLP), Meditasi PanduanHati. Dan dari metode-metode tersebut, kami mengembangkan 2 aplikasi praktis yakni:

HEAL-P – Heart Equilibrium Awareness Language Programming

Bekerja Dengan Hati dan Pikiran Positif

 

Program ini diasuh oleh:

Wawan E. Kuswandoro, M.Si, C.Ht

Ia adalah seorang dosen Ilmu Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya, Malang, seorang peneliti, trainer dan penulis buku. Ia juga seorang praktisi pemberdayaan diri dan pemberdayaan pikiran serta terapis. Ia mengembangkan MiracleWays® dari perpaduan beberapa ilmu antara lain hypnotherapy dan Neuro Linguistics Programming (NLP), terutama setelah bergabung dengan Asosiasi Praktisi Hipnosis Indonesia dan Sinergi Inspirasi Resources. Ia juga banyak belajar dari buku-buku karya pakar hypnotherapy, NLP & pengembangan diri & pikiran kaliber dunia (Richard Bandler, Robert Dilt, Brian Tracy, Jose Silva, Laura Silva, Tony Buzan, dsb). Perkenalan pertamanya dengan dunia hipnosis adalah pada tahun 1986 (ketika SMA) dari sebuah buku psikologi berjudul “Ilmu Jiwa” pada bab “Sugesti” dan mempraktekkannya dengan memberi sugesti bau tikus terbakar dari sebuah kardus berisi kertas kepada induk semangnya…. Berhasil. Kemudian “pengembaraan intelektualnya” –bersamaan dengan studi formalnya yang juga sarat prestasi akademik– membawanya kepada apa yang sekarang disebut “Kebijakan Timur” dan  “Hipnosis Timur” (“Eastern Hypnosis”) seperti Kundalini, Chi/ Ki, Telepati, Magnetisme, Occultisme, dsb termasuk Satria Nusantara (SN) –yang walaupun bukan kategori “hipnosis” tetapi sebagai bentuk olah bio-elektrik tubuh, pikiran, emosi dan hati (Inner Heart)– pada 1991 ketika studi di S1 Universitas Jember. Dari “Eastern Hypnosis” ini ia kemudian beralih ke Modern Hypnosis atau “Western Hypnosis” terutama ajaran dari Milton H. Erickson dan Dave Elman hingga sekarang. Dan pengembaraan intelektual jilid II ini mempertemukannya dengan ajaran dari tokoh-tokoh hypnosis, hypnotherapy dan NLP, juga tokoh pengembang Multiple Intelligences metode Dr. Howard Gardner dan Bobby dePorter dan tokoh-tokoh pendidikan dan pengembangan diri terkenal (foto di atas). Berbagai referensi tersebut memudahkannya menemukan teknik-teknik baru yang powerful.

Dan juga dengan pengalaman lebih dari 10 tahun berkecimpung di bidang pendidikan dan pemberdayaan sebagai Ketua Yayasan WAHANA/ Wilayah Aspirasi Humanistik Pemberdayaan Masyarakat & Pengembangan Anak (1999 – sekarang),  Litbang Dewan Pendidikan Kota Probolinggo (2002 – 2005), Ketua Dewan Pendidikan Kota Probolinggo (2005 – 2011), Koordinator Forum Dewan Pendidikan se-Wilayah Tapal Kuda Jawa Timur (2005 – 2011), Direktur Institute for Social Education & Cultural Studies/ InSECS Jawa Timur (2007 – sekarang), benar-benar membuatnya paham betul seluk beluk pendidikan dari tingkat kebijakan pemerintah hingga tingkat individual. Ia juga seorang konselor lepas di beberapa sekolah di Probolinggo, antara lain SMK Kesehatan Bakti Indonesia Medika Probolinggo, STIKES Bakti Husada Medika Probolinggo, dan trainer dan coach pada beberapa lembaga dan individual.

Dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya, Malang (2011 – sekarang).

http://wkwk.lecture.ub.ac.id

 

Kelembagaan

Iklan