Aktivasi Otak Tengah


Lihat “Miracle Learning”

“Aktivasi Otak Tengah” sebenarnya adalah aktivasi bagian otak yang bertanggungjawab terhadap kontrol INTUISI, DAYA PREDIKSI & KEMAMPUAN PERSPEKTIF, Extra Sensory  Perception, ESP, (disebut “Kompetensi Bawah Sadar”/ Subconscious Mind Competence) dan kontrol memori jangka pendek dan jangka panjang, penyimpanan ingatan dari pengalaman hidup, pemertahanan homeostatis, emosi pertahanan dan perlindungan diri (Buzan, 2005:43).

Mengaktifkan bagian otak ini berarti menumbuhkembangkan kemampuan anak dalam mengingat (mengakses memori jangka panjang), pengelolaan ingatan/ memori pengalaman hidup sekaligus kemampuan anak dalam menggunakan intuisi, daya prediksi dan kemampuan perspektif. Sangat POWERFUL bila digunakan dalam BELAJAR !

Secara kasat mata, seorang anak yang telah aktif “otak tengah”-nya, ia mampu mendeteksi, mengetahui objek-objek (bahkan membaca) dengan mata tertutup ! Tetapi bukan kemampuan ini yang menjadi fokus, justru ini adalah prasyarat untuk melangkah ke jenjang berikutnya, yakni MiracleLearning.

Maaf, jika Anda berpikiran berhenti sampai pada kemampuan ini telah dianggap selesai, Anda akan bingung tentang MANFAAT SESUNGGUHNYA dari aktivasi bagian otak ini. Mungkin Anda akan berkata “aahh.. apa gunanya, lha wong punya mata kok susah-susah banget membaca sambil merem (tutup mata)…”. Bukan “kehebatan” anak bisa “melihat” dengan mata tertutup atau mampu membaca dengan mata tertutup itu sebagai tujuan akhir. Ini justru baru PERMULAAN (prasyarat) bagi metode belajar MIRACLE LEARNING !

MIRACLE LEARNING adalah program bimbingan belajar berbasis terapi dan pendayagunaan subconscious mind competence (kecerdasan bawah sadar). Dalam program ini anak dibimbing dengan menggunakan kurikulum Miracle Learning yang di-setting secara khusus. Dalam program ini, anak terlebih dahulu diaktifkan “kompetensi bawah sadar”-nya. Dalam aktivasi ini dipastikan terlebih dahulu bahwa emosi anak benar-benar siap untuk ini. Jika pada tahap ini kondisi emosi anak belum siap,  maka anak “diterapi” terlebih dahulu. Jika telah beres maka dilanjutkan aktivasi. Setelah “kompetensi bawah sadar” anak telah aktif, maka dilanjutkan dengan penerapan materi-materi lain (dijelaskan dalam sesi training).

Program bimbel berbasis terapi (Miracle Learning) ini tersedia secara klasikal maupun privat.

Kemampuan anak dalam video ini didapat setelah aktivasi 1 hari, dan kemampuan ini bukanlah tujuan dari MiracleBrain, tetapi “hanyalah” indikator (untuk mengetahui) telah bekerjanya “kecerdasan dalam”. Kemampuan yang tampak dalam video ini merupakan awal dari pembelajaran MiracleLearning.

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: