Miracle Learning

Miracle Learning


MiracleLearning™, adalah konsep belajar dengan menggunakan seluruh kemampuan  inderawi yang dimiliki oleh setiap orang sebagai piranti input data dan processing data yang selaras dengan cara kerja otak & sistem syaraf  (neuron) serta dengan mengoptimalkan fungsi memori jangka panjang dan intuisi. Intuisi berkaitan dengan fungsi imajinasi yang menurut Albert Einstein dikatakan lebih powerful daripada logika! Tentang imajinasi, dan bagaimana mengoptimasi dan me-utilisasinya, ada di tulisan tersendiri.

Dengan menggunakan konsep belajar yang tepat, maka kita dapat mengoptimalkan fungsi otak kita. Untuk tujuan belajar, amat baik jika menggunakan konsep ini. Hanya perlu latihan dan sedikit ketekunan dan kesabaran maka kita bisa lebih mengoptimalkan fungsi otak dengan cara yang menyenangkan.

Apakah ini cara instant?

Oh.. no… ! Tidak sobat. Belajar itu proses. Hanya saja, ini adalah proses yang efektif bila dibandingkan dengan cara belajar yang tidak menggunakan pemahaman cara kerja otak, sistem syaraf dan memori jangka panjang tadi itu (cepat lupa, jadi beban pula). Sobat, belajar tetaplah merupakan sebuah PROSES. Hanya saja, proses yang bagaimana? Itulah yang dimaksudkan dengan “accelerated learning”. Dalam pengertian sempit, jika belajar diartikan “membaca buku” (“pekerjaan utama” para pelajar kita) maka dengan konsep accelerated learning ini membutuhkan waktu yang relatif lebih singkat untuk memahami isi buku (“memahami”; bukan menghapal, tetapi jika telah paham [pakai metode ini], secara otomatis juga telah “hapal”).

Dalam pengertian luas, BELAJAR adalah proses mengubah dan memperbaiki tingkah laku dan sikap (attitude), –karena pada dasarnya kita kan ingin menjadi pribadi yang lebih baik kan…– maka penggunaan metode ini sangat efektif.

Bagaimana caranya?

Tentu saja, ini memerlukan bimbingan seorang trainer pemberdayaan otak. Namun untuk mempersiapkan kondisi “ready to go” untuk accelerated learning, Anda bisa memulai dengan 7 langkah ini:

Step 1:  Kenali Dulu Diri dan Pikiran Anda.

Step 2:  Pikirkan cara belajar yang selama ini Anda lakukan.

Step 3: Pikirkan Tujuan Belajar Anda.

Step 4: Pikirkan Potensi Keunggulan dan ‘kelemahan” Anda.

Step 5: Fokuskan pada Tujuan Ke Depan Yang Ingin Anda Capai.

Step 6: Tulis Progress Anda: ada ‘kemajuan’ di mana atau menemui ‘ganjalan’ di mana.

Step 7: Hubungi trainer/ pembimbing Anda untuk memperkuat ‘kemajuan’ dan menyelesaikan ‘ganjalan’ tsb.

MANFAAT MIRACLE LEARNING™:

1. Mengefektifkan belajar (karena selaras dengan cara kerja otak dan neuron).

2. Mampu memahami bahan pembelajaran lebih cepat & lebih baik (karena konsentrasi lebih baik dan fokus).

3. Memperkuat memori jangka pendek dan jangka panjang (belajar tidak mudah lupa).

4. Mampu membaca cepat (speed reading).

5. Mengembangkan kemampuan Mental Reading.

6. Menata ulang data yang masuk otak, membuat peta pikiran dan mudah mengaksesnya kembali.

7. Menstabilkan emosi & memperkuat percaya diri (mental energizer) sehingga mampu menghadapi ujian/ pertandingan TANPA grogi.

8. Memperkuat aura kecerdasan, SMART PERSONALITY dan disukai teman.

9. Memiliki kemampuan bekerjasama tim berbasis profesionalitas personal, melalui aktivitas collaborative learning (KHUSUS untuk group learning).

Trainer/ pembimbing Anda akan mendeteksi potensi pikiran dan emosi Anda untuk kemudian melakukan beberapa langkah pemrograman pikiran (Mind Reprogramming) yang diperlukan untuk meng-akselerasi modalitas pembelajaran dan membimbing Anda dan atau putra/ putri untuk langkah lanjutan secara mandiri.

Ok sobat…. selamat mengembangkan diri !

Catatan Penting:

MiracleLearning™ adalah program “bimbingan belajar  (bimbel) berbasis terapi” dengan mendayagunakan kemampuan inderawi secara holistik. Dalam program ini anak dibimbing dengan menggunakan kurikulum MiracleLearning™ yang di-setting secara khusus. Dalam program ini, anak terlebih dahulu diaktifkan otak tengahnya. Dalam aktivasi ini dipastikan terlebih dahulu bahwa emosi anak benar-benar support. Jika pada tahap ini emosi anak support, maka diterapi terlebih dahulu. Jika telah OK maka dilanjutkan aktivasi. Setelah aktivasi otak tengah, maka dilanjutkan dengan penerapan materi-materi kurikulum MiracleLearning™ (dijelaskan dalam sesi training).

Program bimbel berbasis terapi (Miracle Learning)  ini tersedia secara kelompok (group learning) maupun privat.

Maaf, saya tidak meng-klaim program ini membuat putra/ putri Anda menjadi jenius setelah mengikuti program ini, karena kejeniusan seseorang itu diperoleh melalui proses cukup panjang (pendidikan adalah proses). Tetapi kami membuka jalan ke arah itu dengan teknik-teknik khusus dalam rentang waktu tertentu.

(((((Konsep dan aplikasi Miracle Learning™ lebih lanjut  dapat dilihat di sini)))))

Iklan

2 tanggapan untuk “Miracle Learning

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s