Belajar Dengan Hati & Pikiran Positif


Belajar Dengan Hati dan Pikiran Positif, adalah pelatihan penyegaran (refreshing training) bagi pelajar (murid) untuk memperbaiki struktur emosinya terkait aktivitas rutinitas belajar yang seringkali membuatnya merasa terbebani sehingga mengurangi antusiasme belajar. Aktivitas belajar pun bagi murid menjadi semacam ‘ritual rutin’ yang datar bahkan “dipaksakan”, terasa membebani pikiran, bukan sebagai arena menyuapi pikirannya dengan asupan gizi pembelajaran. Materi pelajaran pun kadang masuk ke otak, kadang juga susah masuk ke otak.

“Pikiran bukanlah wadah untuk diisi, melainkan api yang harus dinyalakan!” – Plutarch (Penulis, pada hampir 3000 tahun lalu)

Pelatihan ini tak hanya memberikan semangat baru, namun menyalakan semangat baru itu ke dalam pikiran dan hati peserta, dengan pendekatan terapeutik, sehingga peserta merasakan efek secara langsung di arena pelatihan. Pelatihan ini sangat baik diikuti pula oleh guru.

Pelatihan ini bertujuan membangkitkan perasaan positif (positive feeling) untuk membangun sikap positif (positive attitude) melalui penyelarasan pikiran dan hati dalam aktivasi kekuatan hati. Dari sinilah kemunculan pikiran positif dan jiwa prestasi murid pada proses dan aktivitas belajarnya.

“Aset paling berharga dalam belajar yang Anda miliki adalah sikap positif

Bobby de Porter – “Quantum Learning”

Belajar Denga Hati dan Berpikir Positif

Karena belajar adalah proses pendewasaan berpikir dan bertindak, alangkah baiknya jika proses ini dilandasi dengan pemahaman mendasar tentang makna sebuah “proses-menjadi”.  Sebuah proses di mana seorang pembelajar mengalami serentetan peristiwa pembelajaran yang bisa dipersepsi tidak nyaman, tidak begitu diinginkan, karena “melawan” sifat dasarnya sebagai manusia. Sifat dasar manusia itu mencari kesenangan dan menghindari kesulitan. Nah, ini yang tak luput juga menjangkiti para pelajar kita. Juga guru. Guru juga manusia.

Nah, di sinilah penyiapan KEKUATAN HATI menjadi sangat penting ! Pelatihan “Belajar Dengan Hati dan Pikiran Positif” tak hanya memberi teori dan pengetahuan baru serta semangat baru yang menarik tentang “belajar dengan hati”, akan tetapi memberi pengalaman langsung dengan menyalakan semangat baru itu melalui AKTIVASI KEKUATAN HATI yang merupakan kunci pokok dalam belajar dan bekerja!

Klik gambar untuk PENJELASAN DETIL pelatihan “Belajar Dengan Hati dan Pikiran Positif” – Serial Terapi Hati dan Berpikir Positif #1 dan Link Download PDF

Jadikan Aktivitas Belajar dan Ujian-mu Menjadi Aktivitas Yang Menyenangkan, Bukan Menegangkan !

Iklan